Thursday, January 2, 2014

10 Hal yang 2013 Banget

Halo!

SELAMAT TAHUN BARU!


Wah, gak terasa kita sudah melewati Tahun 2013. Itu artinya, sudah satu tahun kita survive dari isu kiamat 2012! Hehehe... *iya gak lucu bercandaannya*  *ngeri sendiri*. Nah, seperti tahun 2012 yang lalu, kali ini PlotPoint kembali bikin daftar 10 Hal yang 2013 banget. Apa aja? Ini dia daftarnya:


Meme (Social Media)

    Setelah sebelumnya hanya populer di beberapa website, tahun 2013 ini Meme semakin merajalela dan semakin eksis di social media. Inget dong sama parodian keluarga ini:




Atau si Bocah & Om yang hobi curhat di taman...




Sampe-sampe si Bocah dianggap meresahkan...




Semaraknya meme yang super kocak ini sungguh bikin hari-hari kita di tahun 2013 lebih berwarna dan bahagia ya guys. Hehe... Dan dari banyaknya meme yang bermunculan ini guys, tim PlotPoint makin yakin sama kreativitas, dan daya imajinasi orang Indonesia. 


Timnas U-19 (Olahraga)



Sebelum kemunculan timnas U-19 angkatan ini, gak banyak dari kita yang tau kalo ada loh kompetisi sepakbola untuk tim U-19. Gak banyak juga yang sadar kalo pembinaan & manajemen olahraga sejak usia dini itu penting.

Seneng ya guys ngeliat prestasi mereka? Semoga di tim senior nanti prestasi mereka juga bakalan semakin baik dan bisa bikin Indonesia jadi juara sepakbola di mana-mana. AMIIIN!


Twerking (Dance Move)

Tahun 2013 bisa dibilang jadi tahun kejayaan twerking. Buat yang di awal 2014 ini gak ngerti juga definisi twerking.. duh.. plis deh guys... hehehe... nih baca di sini. Twerking ini emang agak-agak gimana gitu ya diliatnya - -", tapi thanks to Hannah... eh Miley Cyrus, twerking jadi happening banget. Aksi Miley di MTV VMA 2013 kemarin, selain sukses bikin lagu-lagunya Miley jadi banyak yang denger, juga sukses bikin twerking jadi mendunia. Hayoh ngaku siapa yang sepanjang tahun kemarin pernah pose kayak gini!? LOL :D



Snowden (Tokoh)


Kalo kamu ngerasa ada stalker yang memata-matai setiap kegiatan kamu di facebook atau twitter, kamu emang pantas khawatir guys. Jangan-jangan selain orang yang naksir kamu, ada juga intel Amerika yang mata-matain kamu. Waduh. Hehehe...

Kenapa kita jadi parno gini? Salah satu penyebabnya adalah karena orang ini. Edward Snowden. Edward Snowden ini bisa dibilang adalah orang yang paling populer di seluruh dunia tahun 2013 ini. Padahal dia twerking-an kayak si Miley Cyrus.Trus, siapa dong si Snowden ini? 




Ya dia ini, seorang mantan agen CIA & kontraktor National Security Agency (NSA) yang seketika bikin orang sedunia tau rahasia besar NSA-nya Amerika yang menyadap banyak banget orang mulai dari orang biasa sampe Menteri, Perdana Menteri, Presiden, bahkan istri presiden. 




Dan kabarnya nih, akan lebih banyak lagi rahasia yang akan diungkap Snowden selain program penyadapan tadi. Wih. Apa aja? Kita tunggu aja.


KPK (hukum)

Sumber: tempo.co

Udah 10 tahun KPK melayani Indonesia. Gimana guys kerjaan KPK menurut kalian? Tahun 2013 kemarin hampir setiap hari kita dapet info perkembangan kasus yang berhasil diungkap KPK. Mulai dari kasus kecil sampe kasus yang besar banget, kayak kasusnya Ratu Atut diduga terlibat korupsi uang negara sampe ratusan milyar rupiah. Wuooh! 


Sumber: http://kppnmakassar2.net


Korupsi emang jadi permasalahan serius banget di negara ini ya guys. Soalnya efeknya itu loh yang bikin serem. Bayangin aja, gara-gara uang negara dikorupsi, banyak banget orang di Indonesia yang gak bisa mendapatkan pendidikan di sekolah, merasakan jalanan di kotanya, layanan kesehatan yang baik, dan pelayanan publik lainnya. 


Ngambek di socmed (Social media)




Curhat atau ngambek di social media mungkin emang udah jadi hal biasa setiap hari dan sepanjang tahun. Mulai dari yang salah ngetweet kayak gambar di atas, sampe twitwar antar seleb tweet atau antar seleb beneran.  Nah, tapi kalo yang ngambek Ibu Negara? Itu baru 2013 banget ;P



Selfie & Tongsis (Lifestyle)




Selfie bisa jadi adalah salah satu kata yang paling hits di tahun 2013. Gimana coba gak mau hits? Semua orang kayaknya pernah deh posting foto selfie di socmed, dengan dikasi hestek #selfie. Saking populernya, seleb super selfie kayak Justin Bieber aja sampe bikin aplikasi buat selfie, namanya aplikasinya shots of me. 


Nah, kalo di Indonesia, selfie gak lengkap rasanya kalo gak ditemenin sama alat super canggih yang namanya tongsis. Bukan. Tongsis ini bukan singkatan dari  tolong ya sis... tapi Tongkat narsis. Monopod atau tongsis ini berguna banget loh guys buat kamu yang hobi foto-foto sendiri. Sudah punya belum?

sumber: @arieslukman


Capucinno Cincau (Kuliner)



sumber: http://capucinocincauhany.files.wordpress.com



Dan inilah dia minuman yang 2013 banget. Cappucino Cincau. Menurut pengamatan sotoy tim PlotPoint, capcin ini merupakan pengembangan minuman yang merupakan variasi dari minuman capucinno, bubble dan es cincau yang sudah lebih dulu populer. Yang menyenangkan, capcin ini bisa kamu dapatkan dengan murah dan mudah karena yang jualan capcin ini gak cuma di mall, tapi banyak banget kamu jumpai di kantin sekolah, kampus dan di pinggir jalan. Nah, yang belum nyobain, silahkan mencoba. Jangan kebanyakan ya, nanti pilek.


The Conjuring (Film)



Serem abis. Film ini benar-benar bikin banyak orang ketakutan di tahun 2013. Di Indonesia sendiri kabarnya film ini berhasil ditonton oleh jutaan orang di bioskop. Wih. Emang sih The Conjuring ini lebih enak ditonton rame-rame. Atau berdua sama gebetan biar gak ngeri-ngeri amat gitu nontonnya. Coba, siapa diantara kamu yang gak berasa deg-degan ngeri pas nonton film ini? Atau malah gak konsen nonton?! Hehe....




Vickynisasi (Selebriti)



Globalisasi emang bikin kita jadi tau banyak hal ya guys. Globalisasi juga bikin gaya ngomong kita kadang nyampur sama bahasa Inggris. Nah, fenomena ini kayaknya pecah banget di 2013 setelah ada sesosok orang bernama Vicky Prasetyo hadir di muka publik. Saking populernya Vicky, sampe ada banyak banget video parodinya di youtube kayak gini:




Oke sip.

Nah, itu tadi 10 hal yang 2013 dari tim PlotPoint. Kalo versi kamu gimana? 

6 comments:

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan