Thursday, July 3, 2014

PlotPoint Pindah "Rumah"

Hai, guys!

Kita mau kasih kabar sedikit aja nih. Blog ini akan dinonaktifkan. Mungkin untuk selamanya  :(
Jadi, untuk ke depannya, semua hal baru tentang kita bisa kamu dapetin di sini www.plotpoint.co.

Sering-sering mampir ya ke sana! Ditunggu lho~


Thursday, June 26, 2014

PlotPoint Happy Merch

Hai, guys!

Kita mau ngeluarin produk baru nih. Bentuknya t-shirt gitu. Tapi dari buku-buku PlotPoint yang mungkin udah pernah kamu baca. Kaya Hap, Jeda Dalam Koma, Pantai Kupu Kupu, dan Jatuh Cinta Diam Diam. Kira-kira penampakannya begini:



Mau keliatan trendy dan gaul?
Makanya, pesan dari sekarang! :D

Wednesday, June 18, 2014

Menangkap Hap!


Eh, Sabtu besok mau pada ke mana? Kongkow bareng kita yuk di Signature Coffee.
Kamu bisa puisian, nyanyi-nyanyi, ngobrol, atau seru-seruan bareng juga boleh. Nanti di sana juga bakal tersedia buku puisi Hap! nya Andi Gunawan (@NDIGUN) lho.

Udah pada siap buat menangkap Hap! ?




Tiada kesan tanpa kehadiranmu! *lho* *kaya acara ulang tahun*

Pokoknya jangan lupa pada dateng ya! :))

Tuesday, June 10, 2014

Lomba Quotes dari #GOBIGGER


Hai, guys!

Kita lagi ada kompetisi seru banget lho. Lomba bikin quotes gitu. Lomba ini dimulai dari tanggal 8  - 10 Juni 2014. Tema quotesnya tentang ngasih semangat dan energi positif ke orang lain.

Mau tau caranya? Nih :

  1. Kalian harus bikin quotes dari web ini. Setelah itu, kalian wajib kirim link foto dan twitpic kalian ke kita dengan hastag #LombaQoutes & #GOBIGGER
  2. Setiap quotes diwajibkan pake nama si pembuat. Semisal quotesnya buatan kamu, ya tulis nama kamu. Tapi kalo quotesnya pake karya orang lain, kamu wajib mencantumkan nama/sumber quotes
  3. Isi quotes sepenuhnya tanggung jawab dari si pembuat quotes. 
  4. Akan ada 2 pemenang terpilih. 1 pemenang pilihan juri, dan 1 pemenang lagi dengan submit quotes terbanyak. 
  5. Oia, buat 2 pemenang terpilih bakal ngedapetin paket buku dari PlotPoint. Wiiih! :D

Tuh, gampang kan? 

Udah buruan ikutan! Deadlinenya sebentar lagi! :D

Tuesday, June 3, 2014

#BagiPuisi di Bulan Mei

Hallo, guys!

Mulai bulan Mei kemarin kita ada program baru lho di Twitter, namanya #BagiPuisi. Program ini hadir setiap hari Jum’at jam 8 malam. Di sana kalian bisa berpuisi bebas dengan gaya dan bahasa kalian, tapi tetap sesuai dengan tema yang kita buat, biar ada tantangannya. :p>


Nah, ini dia 4 puisi pilihan di #BagiPuisi bulan Mei kemarin:




Buat yang belum ikutan atau yang puisinya mau mejeng di blog kita, caranya gampang banget. Kamu cuma perlu pantengin timeline Twitter PlotPoint setiap hari Jum’at jam 8 malam, setelah itu twitkan puisi kamu dengan hashtag BagiPuisi dan yang paling penting jangan lupa mention kita ya. Hehehe.

Gampang kan?

Ditunggu puisi terbaiknya ya, kita seru-seruan bareng di #BagiPuisi!




Saturday, May 31, 2014

Kuis Resensi Imung

Hai, guys!

Udah pada baca Imung kan?

Jadi gini, PlotPoint dan Mas Arswendo mau bikin tantangan buat para pembaca novel Imung.
Tantangannya adalah buat resensi buku Imung.

Syarat-syaratnya kurang lebih kaya gini:


o

      
Jangan sampe gak ikutan ya. Karena kalo menang, kamu bakal dapetin hadiah poster sampul bertanda tangan Arswendo Atmowiloto. Wih!




Ditunggu resensinya. Semoga beruntung!

Friday, May 23, 2014

10 SERIAL TV YANG HARUS KAMU TONTON - BAGIAN 2

Halo!
Akhirnya list ini balik lagi. Buat yang bingung mau nonton apa pas weekend atau liburan, ini rekomendasi dari kita ;)


Big Bang Theory

Ini pertama kali orang mau nonton sebuah tayangan yang kosakatanya nggak umum sama sekali. Bayangin, di sini tiba-tiba kita bisa kenal teori quantum, budaya dungeons and dragons, sampai apa kejadian penting yang ada di komik musuhnya spider-man. Semua berkat Sheldon. Semua berkat Sheldon.

Game of Thrones


Red Wedding
Winter is coming.
You Know Nothing, John Snow.
The Lannister Always Pay Debt.

Kalo kamu sering banget liat atau denger kalimat-kalimat di atas, itu semua berkat Game of  Thrones. Pokonya nonton aja deh. 

House of Cards

Eneg sama dunia politik? Nonton ini. Dunia politik ternyata bisa seru dan keren. Banget. Cuma toloong deh, diinget. Orang yang seru dan keren itu belum tentu hatinya baik.


Dr.Who

Ini serial epik banget. Di Inggris, tempat serial ini tumbuh berkembang dan merajalela, kayaknya nggak ada orang yang nggak kenal Dr Who, seorang alien penjelajah waktu yang lucunya nggak pernah nyebut siapa namanya. Serial ini saking lamanya tayang, udah ditonton sama kakek, bapak, anak sampai cucu. Epic cross generation scifi series. Dan, kelanggengannya pasti punya alasan. Ini serial yang punya deretan penulis hebat terbanyak sepanjang masa. Must see!

Orphan Black

Gimana kalo di suatu hari yang random, tiba-tiba kamu tau kalo kamu punya kembaran. Banyak. 

Community

Konsepnya simpel banget. Sekolah asal untuk orang-orang yang asal sekolah. Komedi satu ini beneran ancur berat. Dan bagi kalian yang udah nonton Hangover saga, di sini kalian bisa lihat the origin of CHANG! Kalau itu nggak cukup buat alasan. gua nggak tahu lagi.

Portlandia

Ada banyak banget jenis komedi di dunia ini. Portlandia ini... bukan. Jadi kamu dimaafin kok kalo nonton ini dan gak ngakak Hehehe ;P Serial yang satu ini emang punya sense komedi yang jarang-jarang banget kamu temuin di serial komedi lainnya. Cobain ya!

Suits

Kalo kamu suka banget ngeliat cowo-cowo pake suits, ini adalah serial yang tepat buat kamu tonton. Berbagai macam cowo dengan suits keren seliweran di sini. Hehe.. tapi lebih dari itu, serial ini juga punya cerita yang seru banget.

Veep

Kamu tau gak sih kerjaannya Wakil Presiden itu ngapain? Kalo engga, coba deh nonton Veep. Serial ini nyeritain tentang seorang Wakil Presiden di US, yang desperate banget buat dapet kerjaan dan eksis di pemerintahan. Super kocak!
 
Breaking Bad


Bayangin, bapak-bapak guru kimia SMA, pinter, baek, cinta keluarga. Eh kena kanker, dan nggak punya duit. Karena nggak mau keluarganya terbenam utang dan jago kimia, jadi deh dia pembuat drugs. Nah loh. Petualangannya seru banget! Tapi kamu juga mesti siap kepikiran, jahat sama baik kok beda tipis sih. Jadi buat yang di bawah umur 17, mending nontonnya ntaran aja ya kalo udah cukup umur :)


Nah. Sekian list dari kita. Kamu punya rekomen serial lain yang HARUS banget kita tonton? Share aja di comment ya guys ;)

Gimana maksimalin guna pembatas buku 'Art Paper Love'

Halo!
Udah ada yang punya buku Art Paper Love? Udah tau dong kalo di dalamnya ada pembatas buku yang bentuknya kayak gini:


Selain jadi penanda halaman berapa yang lagi kamu baca, biar pembatas buku Art Paper Love bisa berguna maksimal kamu juga bisa loh bikin video kayak yang dibikin sama tim PlotPoint. Cobain deh ;D

video


Monday, May 19, 2014

Open Recruitment Tim Kreatif

Hallo guys!

Suka cerita, baca buku, nonton film dan dengerin musik?
Ngerasa kreatif dan punya ide-ide fresh tapi gak tau mau nyalurin ke mana?
Gabung sama tim PlotPoint yuk! Kita lagi butuh orang-orang kayak kamu nih buat join sebagai tim kreatif.

Syarat dan ketentuannya ada di bawah ini:



Ditunggu CV kamu secepatnya ya! :D

Thursday, May 8, 2014

Pengetikan Ulang Buku untuk Tunanetra


Hai guys!

PlotPoint barusan dapet info nih. Jadi, nanti itu bakalan ada Pengetikan Ulang Buku untuk Tunanetra (PBUT). Indonesia sendiri memiliki penyandang tunanetra sebanyak 3,5 juta orang. Mereka butuh buku Braille untuk membaca, tapi buku Braille itu susah banget buat didapetin di toko buku atau perpustakaan umum gitu. Makanya, ikutan jadi relawan pengetikan yuk. Pada mau kan?

Acaranya diselenggarakan pada :

Hari/tanggal                       :  Sabtu, 31 Mei 2014
Pukul                                :  07.00 – 17.00 WIB
Tempat                             :  Balairung UI, Depok


Syarat menjadi relawan :
  1. Relawan mendaftar perorangan dan memiliki laptop/notebook.
  2. Relawan bisa mengoperasikan computer (ms.word) secara aktif.


Setelah menjadi relawan, kamu bakalan ngedapetin fasilitas berikut ini :
  • Snack
  • Makan siang
  • T-shirt
  • Sertifikat


Kalo kalian berminat, langsung aja kirim SMS dengan cara:
(Nama_Email_No.HP_Alamat_Organisasi/Instansi)  ke 085711889109 (Sofi).

Pendaftaran cuma sampe tanggal 15 Mei 2014 lho. Makanya buruan daftar, bantuin temen-temen kita.
Oia, kalian boleh share berita ini ke siapa aja, makin banyak yang ikut, semakin baik buat mereka.


Bantuin ya! :D

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan