Friday, September 14, 2012

BOOK OF THE DAY

Halo!

Dikarenakan bekerja di dunia yang penuh buku, otomatis lah tim PlotPoint punya dan HARUS meluangkan waktu buat membaca buku. Lagian, kita anaknya emang suka kok baca-baca... trus abis gitu dibahas, trus lumayan banget deh tuh buat bahan referensi dan nambah wawasan soal banyaak banget hal. Nantinya, malah bisa ngebantu buat ngembangin konsep atau sekedar biar bisa memecah keheningan dengan ngebahas buku yang baru kita baca. 

Nah, daripada disimpen sendiri.. sepertinya seru juga kalo kita sharing beberapa buku yang dibaca sama Tim PlotPoint di blog ini. Lumayan buat bahan referensi kamu yang lagi bingung mau milih buku apa untuk dibaca.   Ini dia:


Shortcomings oleh Adrian Tomine
“Buku ini adalah graphic novel tentang Ben Tanaka. Cowok Amerika-Jepang akhir 20-an yang nyebelin sekaligus galau. Ini kisah hidupnya menghadapi krisis cinta, karir dan hidup.”


Kenapa baca? Gue selalu suka coming of age story apalagi kalau karakternya menarik. Ben Tanaka ini nyebelin tapi tetap bisa bikin kita simpati sama dia. Gemes!

-Gina S. Noer. Editor & co founder PlotPoint; penulis film & TV.
*bisa beli di Aksa’ra atau Kinokuniya.


Ronggeng Dukuh Paruk oleh Ahmad Tohari
“Buku ini mengisahkan sisi lain kehidupan warga tradisional Indonesia yang penuh dengan tradisi dan ritual, di tengah pergolakan politik tahun 60-an. Juga ada kisah cinta antar seorang penari Ronggeng bernama Srintil dan seoarang tentara bernama Rasus yang tragis  tapi yang sangat menarik untuk disimak :')”


Kenapa baca? Tadinya tugas kuliah, tapi saya bisa bilang bisa nyesel kalau nggak baca. Begitu banyak karya Sastrawan Indonesia yang bisa memperkaya pengetahuan kita.

- Chandra Kartika.  Freelance Desainer PlotPoint, Desainer majalah SUMA UI
*bisa dibeli di kebanyakan toko buku di Indonesia


What I Talk About When I Talk About Running oleh Haruki Murakami
“Buku ini adalah cerita Murakami soal kegemarannya dan pengalamannya  mengisi  hari-hari dengan berolahraga lari.”


Kenapa baca?  Karena awalnya lagi berniat buat memulai olah raga secara rutin. Trus ke toko buku, eh.. pas banget di depan mata nemu buku ini, dan baru tau akhirnya kalo si Murakami yang terkenal itu ternyata rutin banget lari. Walaupun ini isinya cuma cerita tentang Murakami lari, tapi sangat enak buat dibaca. Mengalir banget. Hasilnya, buku ini berhasil nambahin obsesi gue buat travelling ke Marathon, Yunani. Ikutan lari? Enggak kok.. cuma mau foto dengan pose sok lari aja trus di tag di Path sambil ditulis: Im at.. Marathon, Greece. Cool banget kaaan?!  #salahfokus

- Amelya Oktavia. Co-founder merangkap menejer keseharian PlotPoint Publishing 
*bisa dibeli di Kinokuniya


Nah, itu tadi Book of The Day dari Tim PlotPoint. What's yours? Sharing aja sama kita di sini yuuk.... 
*ps: kalo ada fotonya lebih bagus lagi :)


Cheers,
Tim PlotPoint

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan