Friday, January 18, 2013

CRUSH: Spesial Untuk Valentine :*


Valentine.

Buat sebagian orang, Valentine itu overrated. Di mana-mana isinya gambar hati warna pink. Kata-kata romantis, sama bunga-bungaan unyu.

Tapi buat kami.... Valentine itu adalah saat yang tepat buat kamu untuk baca buku komedi romantis karya salah satu penulis muda kita, Vero. Yep. Daripada kamu jomblo dan gak ada kerjaan di hari Valentine... mending nanti baca buku ini aja. Sedangkan kamu yang udah punya pacar... buku ini juga bisa kok dijadiin hadiah Valentine, karena covernya bentuknya kayak kado. Hehehe... Lumayan kan gak usah beli bungkus kado lagi ;)

Oke, tapi sebelum kamu baca novel CRUSH ini, kita mau cerita sedikit soal proses pembuatannya. Jadi, ceritanya.. naskah buat novel CRUSH sudah PlotPoint terima sejak akhir 2011. Saat itu, Gina, editor in chief PlotPoint jatuh cinta sama potensi ceritanya. Meskipun cerita cinta klasik: love & hate relationship, tapi... karakter-karakter di dalamnya menarik banget, guys! Jarang banget kan ada karakter "Pemain FTV" - super pede padahal terkenalnya pas-pasan- gitu di novel?! Belum lagi cara bercerita Vero yang menurut kami juga asik banget. Jadi, cerita yang dia tulis kerasa banget real dan deket banget sama pengalaman kita di sekolah sekarang.. atau (buat yang angkatannya lebih tua) pengalaman kita di sekolah dulu :)




Karena potensi yang asik ini, maka kami memutuskan.. kalo novel ini HARUS DIGARAP SERIUS. Jeng Jeng! Dan ketika kita bilang harus digarap serius, maka waktu penggarapannya pun jadi cukup lama. Bayangin aja, dari mulai si Vero masih kuliah, Vero bikin skripsi, Vero sidang skripsi, Vero lulus skripsi sampe Vero udah lupa sama yang namanya skripsi... novel ini... masiiiih aja nyangkut di editor.

Setelah naskah beres giliran Teguh Pandirian (Art Director) yang merana. Kenapa? Soalnya covernya melewati dua desainer, plus bantuan anak magang, serta belasan konsep untuk cover yang terus ditolak sama Ame dan Gina. Hahaha. Maklum, ini buku spesial banget udah kelamaan dikerjainnya jadi covernya harus hits! Hehehe.



Hingga tahun baru 2013 menjelang. Pertengahan Januari ini akhirnya semuanya resmi beres: konten dan packaging buku. Fiuuh. Vero & tim PlotPoint berhasil meramu cerita cinta nan kocak ini menjadi sebuah buku yang "lebih berbentuk", lengkap dengan cerita dari Bab 1 sampai kelar.. hingga design cover buku yang super unyu. Spesial buat kamu. Saat Valentine menjelang. Tsaaah!


Final Dummy! This book is ready to print!




Bentuknya kami bikin seunyu mungkin biar bisa kamu jadiin kado Valentine.. Cieeeeh... :*

Jadi... sampai jumpa di toko buku! Semoga Jovan dan Kezya bisa membuat kamu jatuh cinta pada mereka :)

8 comments:

  1. rilis ny kapan ??
    bisa di beli di toko buku apa ??

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu pertengahan Februari yaaa... Sila follow @_PlotPoint untuk info lebih cepat :) Thanks.

      Delete
  2. wahh, launchingnya kapan?? Semangat buat Vero!!!

    ReplyDelete
  3. masi belum dijawab..
    padahal amat sangat pengen beli..

    ReplyDelete
  4. banyak yang jomblo valentine itu sebagai bencana. tapi buat saya itu sama saja seperti hari2 biasanya. hehehe ^^

    ReplyDelete
  5. udah bisa di beli belum ??
    di toko buku gra*edia ada gak ??

    atau mesti order via online ??

    ReplyDelete
  6. Thanks for the info. In case when you traveling, you might need a GPS for your car or boat and even knowing your own location.

    ReplyDelete
  7. A very insightful information and it very helpful. In case need some info about tangki fiberglass. Thanks for sharing.

    ReplyDelete

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan