Saturday, March 9, 2013

Kickoff Akademi Bercerita & Melepas Ilham

Halo!

Awal Maret ini tim PlotPoint dan Bentang Pustaka mulai menjalankan program roadshow dan workshop Akademi Bercerita. Kalau Bentang memulai rangkaian kegiatan Akademi Bercerita di kota domisili tim Bentang di Yogyakarta, maka PlotPoint memulai rangkaian kegiatannya di kota seberang: Depok. Hehehe... Roadshow Akademi Bercerita di kota Depok berlangsung di kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan mendatangkan narasumber Gina S Noer, our very own Editor in Chief yang juga berprofesi sebagai penulis skenario film. Kalau di antara teman-teman ada yang belum tau, Gina ini sudah menulis banyak sekali skenario film & serial televisi, diantaranya yang paling populer adalah skenario untuk film Ayat-Ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban, Hari Untuk Amanda dan yang paling hits, tentunya film Habibie & Ainun






Pada kesempatan kali ini, teman-teman yang mengikuti Seminar Akademi Bercerita diajak untuk mengenal Apa sih bercerita? Apa sih pentingya bercerita? hingga Bagaimana kita bisa berkreasi untuk menciptakan cerita. Gak ketinggalan adalah pengalaman personal Gina selama Ia menjalani profesi sebagai penulis skenario & editor di PlotPoint. Wih! Banyak banget kan infonya. Dan senangnya, acara ini juga disambut antusias oleh teman-teman di FH-UI. Senang sekali melihat teman-teman yang aktif mengikuti setiap materi yang disampaikan. Jadi gak sabar untuk ketemu dengan teman-teman lain di roadshow Akademi Bercerita selanjutnya! Exciteeed!






Selain kabar seru dari roadshow Akademi Bercerita tadi, akhir Minggu ini tim PlotPoint juga harus melepas kepergian Ilham, yang sudah menyelesaikan program magangnya bersama PlotPoint dan kembali ke kota asalnya, Padang. Hiks. Sedih juga nih melepas Ilham yang jadi satu-satunya laki-laki di program magang divisi design periode ini. Tim PlotPoint secara personal ingin mengucapkan Terima Kasih banyak buat Ilham yang sudah memilih untuk belajar dan tumbuh bareng di PlotPoint. Semoga sukses ya menjalani sisa-sisa semester dan segera lulus dengan nilai yang bagus! Goodluck Ilhaam!






PlotPoint selalu senang loh menerima teman-teman yang ingin belajar bareng di program magang yang rutin kami buka. Jadi, buat teman-teman yang memang tertarik untuk magang, simak terus informasinya di timeline twitter atau blog kami ya. C u around, guys!


3 comments:

  1. terima kasih atas artikel yang menarik ini..

    ReplyDelete
  2. Tutornya sangat bermanfaat gan.
    Saya newbie,jika berkenan kunjungan baliknya saya tunggu.

    ReplyDelete
  3. ruang kelas nya mewah banget..

    ReplyDelete

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan