Wednesday, April 24, 2013

Intip-intip #WorkshopKreatif : Skenario FTV

Halo!

Bosan dengan cerita FTV yang klise, karakter yang nggak masuk akal, dialog dan alur cerita yang dipaksakan? 

Nah, kenapa nggak coba tulis aja ceritanya sendiri? 


Bermodal protes dengan kualitas FTV, kamu punya banyak kesempatan untuk bikin cerita FTV sekeren film bioskop.


PlotPoint akan mengajak kamu membuat cerita yang menarik, unik dan diterima oleh pasar.

Kami membuka kelas penulisan skenario FTV yang akan dimentori oleh Bagus Bramanti, seorang penulis skenario, head writer di Wahana Penulis, story developer, script consultant dan pengajar skenario. 


Bagus Bramanti sudah menuliskan banyak skenario untuk beberapa stasiun televisi. Ia mengawali karir menulisnya sebagai co writer dalam Sitcom Series "Kejar Tayang" Trans TV. Selanjutnya sempat menulis serial anak semi animasi "Petualangan Didi Tikus" di MNC TV. Ia bergabung dengan Wahana Penulis di pertengahan tahun 2011 dan berkolaborasi dalam tim Serial "Duet" di KOMPAS TV.

Karir penulisan FTVnya dimulai ketika menulis beberapa episode Antologi Kriminal KOMPAS TV yaitu : Gelap Mata, Tunggu Giliran Kalian, Setor Nyawa dan Satu Pistol Enam NyaliKarya-karya awalnya di Wahana Penulis menuntunnya untuk tergabung dalam tim penulis Serial Laskar Pelangi SCTV. Selanjutnya beberapa FTV untuk RCTI ditulis, diantaranya "Jangan Kembali Ke Jakarta" dan "Tunangan Untuk Mantan". Hingga sekarang Ia bertindak sebagai head writer untuk beberapa program FTV/antologi di Wahana Penulis.


Keterampilan menulis film bioskop didapatnya melalui pengalamannya menjadi asisten penulis Salman Aristo, seorang penulis senior terkemuka di Indonesia. Beberapa hasil karyanya sebagai asisten penulis adalah : "Jasmine, The Final Fist"( film pertama Brunei Darussalam), Si Jalu (KG Studio) dan Skak Mat (KG Studio). Semua film tersebut masih dalam tahap on developmentSelanjutnya ia berkolaborasi bersama Gina.S.Noer dan Sigi Wimala dalam sebuah cerita pendek dalam rangkaian film omnibus berjudul Pintu Harmonika.


Karir sebagai story developer dan consultant dimulai lewat film Jakarta Hati, Si Jalu, Cinta Dalam Kardus dan Skak MatIa juga menghabiskan waktu mengajar skenario di SAE Institute dan secara kontinyu mengasah kemampuan teknik skenarionya. 

Di kelas ini Bagus akan mengajarkan formula khusus yang merupakan kombinasi dari 3 act structure 8 sequence, 12 stages Hero's Journey serta beberapa formula klasik televisi seperti 4 act, 5 act dan 7 act. Melalui pengalaman yang dilahapnya di industri televisi, dia siap berbagi teknik bertutur FTV sekeren film bioskop.

Kelas ini diadakan tiap Sabtu, jam 11.00-15.00

Sebanyak 8 kali pertemuan.


Workshop akan diadakan di kantor PlotPoint 

Jl. Puri Mutiara II No.7, Cipete, Jakarta Selatan.


Kelas penulisan skenario ini bukan hanya sekedar kelas, karena nantinya setelah mengikuti kelas ini peserta dengan kualitas skenario yang baik, memiliki kesempatan untuk bergabung di
project FTV Wahana Penulis, secara professional.

Ayo segera daftar di:

021 34220888/ 021 75902920
daftar@tulissekarang.com
@_PlotPoint
YM: tulissekarang
www.plotpointkreatif.com

1 comment:

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan