Friday, April 26, 2013

Workshop untuk Anak: Menulis Itu Menyenangkan!

Kalau selama ini dibilang menulis adalah hal yang bosenin, itu semua salah. Kenapa? Karena adik-adik dari SD PSKD Menteng udah ngebuktiin kalau nulis adalah hal yang menyenangkan!

Jadi ceritanya kemarin, 25 April 2013 PlotPoit dapat kesempatan untuk mengisi workshop penulisan kreatif untuk adik-adik murid kelas 4,5 dan 6. Kita mengajak Kak Sundea @salamatahari untuk kasih semangat menulis kepada mereka.



Kak Sundea lagi jadi es krim
Es krim jadi tokoh utama di workshop ini. Adik-adik dibebaskan untuk menggambar es krim sundae sesuai imajinasi mereka. Setelah itu, mereka harus mendeskripsikan gambar yang mereka buat untuk dibacain ke temen temennya. Karena, Sundea ingin menekankan, bahwa menulis itu menyenangkan!


Adik-adik dari SD PSKD sudah siap untuk workshop menulis kreatif :)

Adik-adik yang sangat kreatif dan kooperatif ini makin mengeluarkan ide- ide gilanya ketika kita minta untuk bikin cerita berantai, kali ini temanya bebas! Semangat mereka untuk membacakan cerita di depan sangat terlihat, bahkan beberapa di antaranya sampai ada yang rela ngantri buat mendapatkan giliran.


Ini nih, adik-adik yang pertama membacakan cerita di depan kelas ;)

Salah satu peserta yang sedang mendeskripsikan gambar yang dibuat



Bukan hanya membacakan cerita, adik-adik di SD PSKD Menteng ini bahkan ada yang menambahkan aksi teatrikal dan dubbing untuk mendukung kekuatan cerita mereka. Lucunya lagi, ada salah satu adik yang membuat cerita dengan bahasa mandarin. Wow!



Membacakan cerita dalam bahasa mandarin
 Keceriaan adik-adik saat lagi gambar karakter es krim :D

Meminta bantuan teman untuk menjadi salah satu karakter dalam cerita yang dibuat :D

Nah, itu tadi guys laporan Tim Workhop PlotPoint dari SD PSKD Menteng. Terima kasih untuk keceriaannya ya, adik-adik SD PSKD Menteng! Sampai ketemu lagi di workshop selanjutnya :)

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan