Thursday, July 4, 2013

Social Media Day

Halo guys!

Pasti hampir setiap hari kamu aktif ngetweet, update foto di facebook. Tapi kamu tau gak sih kalo tanggal 30 Juni kemarin diperingati sebagai hari social media.

Social Media Day ini digagas oleh Mashable – perusahaan di bidang social networking gitu. Perayaan ini udah dimulai dari tahun 2010.

Kenapa social media day ini dirayakan? Kalo kata website Mashable (www.mashable.com) We've watched social media grow and spread. While it was already fueling a worldwide shift in the way we communicate, it now touches nearly every part of our lives”.

Kenapa logonya llama? Apakah karena llama dinilai binatang yang highly social yang ditandai dengan suka nyembur-nyembur? (Image courtesy: interactyx.com)
Ya, statement itu memberikan gambaran yang pas – mungkin, keadaan sebagian besar dari kita – tentang ‘persahabatan’ bersama para social media. Just admit this: Mulai dari bangun pagi sampe tidurnya lagi, pasti ada waktu yang dipake buat bersentuhan dengan social media kan?

Kita lagi bad mood, curhat di Twitter atau Facebook. Mau kelihatan elegan dan bijak? Tinggal tulis kata-kata mutiara, atau kalimat-kalimat filosofis.

Sebelum makan, kita foto dulu makanannya – terus di post di instagram.

Mau pamer skill mainin alat musik, sampe kasih tutorial yang random, tinggal buka youtube (Atau Vine. New, from Twitter)
P.s: Vine itu udah lama ada belum ya? Atau yang nulis ini aja yang nggak update sehingga baru tau?

Mungkin biasanya, pihak lain yang kebetulan lagi ngomongin akan menutup tulisan dengan hal-hal seperti “Social networking itu bagus kalo diseimbangkan dengan kehidupan sosial yang nyata. Ketemu orang secara empat mata”, Atau “Social media memang mendekatkan yang jauh – dan itu bagus, really. Tapi, jangan sampai menjauhkan yang dekat” Naah, kalian udah tau hal-hal itu kan? So, no need to talk about that here.

Kita akan bilang…

Happy Social Media Day! Mumpung memang ada tanggal khususnya, mulai dari sekarang ada baiknya kamu persiapkan cadangan status buat ditulis, stock foto sama video buat perayaan social media day tahun depan. Jadikan social media day tahun depan berjalan dengan slow motion!

Cheers!
Tim PlotPoint

2 comments:

  1. Widihhh,, ada juga toh social media day, baru tahu saya.

    ReplyDelete

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan