Sunday, March 25, 2012

Berbagi itu Menyenangkan

Oleh: @Launa82


Hatiku senyum sepanjang hari. Bila digambarkan, kemarin hatiku seperti sekuntum bunga yang baru bermekaran. Ya itulah yang aku rasakan saat aku mengadakan kuis berhadiah buku antologi keduaku yang berjudul "Cinta Membaca 2" diblog pribadiku kemarin. Kemarin adalah salah satu hari yang paling membahagiakan dan pengalaman yang berharga buatku.

Meskipun baru pertama kali, tetapi orang-orang yang ikut berpartisipasi lumayan banyak. Sungguh senang sekali melihat banyak partisipan yang menjawab kuisku. Sampai-sampai aku dibuat bingung oleh jawaban mereka. Walau pun begitu aku sangat senang. Membaca jawaban serta melihat semangat mereka, membuatku tersenyum sepanjang hari.
Source: tasiaarozakiah.blogspot.com
"Wow! Semua pada semangat. Semua terlihat begitu antusias serta senang dengan kuis ini," pikirku.
Melihat semangat mereka dalam menjawab pertanyaanku, membuatku berpikir bahwa aku juga pasti akan seperti mereka jika mengikuti sebuah kuis. Apalagi jika hadiahnya sebuah buku.

Berbagi buku dengan mengadakan sebuah kuis memang hal yang simple dan kecil. Tetapi perasaan yang aku peroleh tidak bisa digantikan dengan sesuatu apapun. Selain itu, sulit untuk digambarkan lewat kata-kata. Perasaan bahagia tersebut hanya  bisa kita rasakan jika kita mengalaminya.

"Nanti bikin kuis seperti ini lagi aah... Seru banget!" ucapku dalam hati.
Aku senang dan aku bisa menyimpulkan bahwa cukup banyak orang yang suka membaca buku. Membaca buku memang hal yang masih jarang sekali dilakukan oleh banyak orang. Entah karena tidak menarik, tidak suka, atau pun alasan lainnya.

Padahal membaca itu sangat menyenangkan. Selain mendapat ilmu baru, kita juga bisa mengetahui bagaimana pemikiran serta pengalaman sang penulis. Dengan membaca maka pengetahuan pun akan bertambah. Itulah salah satu tujuanku mengadakan kuis berhadiah buku kemarin.

Aku berharap dengan membaca buku "Cinta Membaca 2", orang yang membacanya memperoleh banyak manfaat dan inspirasi. Serta semoga semakin banyak orang yang mulai cinta membaca. Kita tidak akan mendapatkan kerugian melainkan banyak keuntungan yang akan kita peroleh hanya dengan membaca.

#CeritaHariIni masih berhubungan dengan kemarin. Tadi siang aku mengumumkan kelima pemenang yang berhak mendapatkan buku "Cinta Membaca 2". Aku bisa merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Walau hadiah dari kuis yang aku adakan kemarin hanya buku, tetapi mereka terlihat begitu senang dan excited.

Senyum simpul dapat terlihat dari wajahku ketika aku membaca jawaban-jawaban mereka yang bagus sekali. Jawaban-jawaban mereka pun telah membuatku berpikir keras. Entah berapa kali aku membaca jawaban mereka hanya demi menentukan jawaban terbaik dan sesuai dengan yang aku minta.

"Aduh... Jawabannya bagus semua. Aku bingung! Yang mana dong ini?? Kayanya yang ini dech atau yang ini ya??" pikirku saat membaca jawaban mereka berkali-kali sambil terus memilih.
"Semoga pilihanku tidak salah dan tidak ada yang kecewa," lanjutku dalam hati.

Akhirnya tadi malam aku putuskan untuk mengubah jumlah buku yang akan aku berikan dari dua eksemplar menjadi lima eksemplar. Keputusan yang sangat mendadak memang. Tapi jika aku hanya memberikan dua eksemplar, rasanya kurang adil. Karena kelima jawaban orang tersebut memang benar-benar menarik, unik serta mewakili jawaban-jawaban lainnya.

"Asyik ya berbagi buku begini. Melihat orang senang, hatiku juga ikut senang," ujarku.
Saking senangnya seakan aku ingin mengadakannya sesering mungkin jika aku bisa. Melihat respon dari para pemenang yang begitu senang ketika mengetahui dirinya menang, membuatku tersenyum kembali.

Senangnya hati ini bisa berbagi kepada orang lain dan membuat orang lain senang. Terkadang berbagi hal kecil pun bisa membuat tidak hanya diri sendiri senang, tetapi orang lain juga senang. Berbagi itu memang menyenangkan! ^_^

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan