Tuesday, March 20, 2012

Mari Menulis #CeritaHariIni

hallo! apa kabar dunia penulisan saat ini? nah, berhubung antusiasme dalam dunia tulis-menulis makin meningkat, PlotPoint membuat satu program seru untuk kamu semua, yaitu #CeritaHariIni. nggak jauh-jauh dari kompetisi menulis di blog dengan format yang asik dan simple. tujuannya jelas untuk membiasakan diri dengan menulis, dan kamu bisa tuliskan apapun yang bisa diceritakan. dari sedih hingga senang pasti bisa dijadikan suatu cerita yang menarik. 
#CeritaHariIni dilangsungkan selama sebulan. terhitung tanggal 20 Maret 2012 hingga 20 April 2012. lebih jelasnya bisa tengok keterangan di bawah ini, guys!

1. Setiap satu minggu sekali ada tema yang PlotPoint tentukan untuk kamu. PlotPoint akan share temanya via twitter (@_PlotPoint) setiap jam 11 siang di hari Senin, dan saat itulah kamu mulai bisa kirim tulisan dalam format yang ditentukan.
2. Jenis cerita bebas. fiksi ataupun non-fiksi bukan masalah. font Arial 12 dan maksimal 3-5 halaman dengan spasi 1,5.
3. Pastikan tidak mengandung unsur SARA dalam tulisan kamu.
4. Selipkan satu kata #CeritaHariIni di awal kalimat atau paragraf yang menurut kamu asik sebagai pengantar.
5. Post cerita yang kamu tulis ke dalam blog. lalu kasih linknya ke PlotPoint melalui twitter dengan format:

#CeritaHariIni "judul ceritamu" (link blog kamu) oleh @akuntwitterkamu kepada @_PlotPoint

contoh:
#CeritaHariIni "Tentang Langit" http://blablabla.blablabla.com/lalala oleh @ayumanis kepada @_PlotPoint

6. Setiap jam 19.00 WIB di hari Jumat, kompetisi #CeritaHariIni akan ditutup.
7. Semua cerita yang masuk akan diseleksi oleh redaksi dan dipilih 10 cerita menarik yang akan masuk dalam blog plotpointkreatif.blogspot.com.
8. Redaksi akan memilih satu cerita terbaik yang akan dapat hadiah asik berupa pulsa. lumayan lho buat modal PDKT ke gebetan. hehehe...
9. Bagi 10 orang terpilih akan di mention secara khusus oleh admin. sedangkan pemenang mingguan diinfokan setiap hari Minggu Sore via mention dan DM twitter. pastikan kamu sudah follow @_PlotPoint ya!
10. Setelah sebulan, redaksi akan memilih kembali satu cerita terpilih dari empat orang terbaik yang telah menang di tiap minggunya. sudah pasti ada hadiah menarik yang didapat lho!

gimana udah jelas belum? kalau ada yang mau ditanyakan bisa langsung colek di @_PlotPoint, dan jangan ragu untuk tulis cerita kamu sekarang juga!

cheers :)

1 comment:

  1. seru!! :D
    semoga aku termasuk salah satu yg ceritanya masuk blog ini.

    ReplyDelete

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan