Wednesday, May 29, 2013

Wiro Sableng

Guys, siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh Wiro Sableng? 

Wiro Sableng  adalah tokoh rekaan dari penulis cerita silat Indonesia (alm) Bastian Tito. 


teamjabal.wordpress.com


Yang belum tahu, ada nih sedikit info mengenai Wiro Sableng yang kami dapat dari salah satu penggemar Wiro Sableng @WiroPendekar212

Pendekar 212 merupakan nama lain dari Wiro Sableng, salah satu tokoh fiksi yg terkenal di Indonesia. Wiro Sableng terlahir dengan nama Wiras Saksana yang sejak bayi diasuh oleh gurunya Sinto Gendeng. Wiro Sableng adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah ‘212’ di dadanya. 

Wiro Sableng memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangan di dunia persilatan. Terasa sekali perubahan karakter Wiro Sableng seiring berjalannya waktu. Wiro Sableng perlahan-lahan mengurangi kesablengannya dan berubah menjadi lebih bijaksana.

Senjata utama Wiro Sableng adalah sebuah kapak besar bermata dua dengan gagang berupa suling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Di masing-masing mata kapak terukir angka 212. Kapak ini teruat dari logam dan gading. Mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun dengan cara menekan tombol rahasi pada kapak. Senjata Wiro Sableng yang lain adalah batu hitam 212. 

Batu hitam seukuran telapak tangan orang dewasa, berukir angka 212. Jika batu hitam ini diadu dengan mata kapak maut naga geni 212 dapat memercikkan semburan api yang sangat panas. Wiro Sableng juga memiliki senjata rahasia berbentuk bintang dengan ukuran angka 212. Bintang 212 ini digunakan dengan cara dilemparkan. Beberapa kesaktian Wiro Sableng adalah pukulan harimau dewa, pukulan sinar matahari, pukulan angin es, ilmu silat orang gila, dan masih banyak lagi. 

Serial Wiro Sableng berhasil mencapai 2 kali orbit, tahun 1989 dan 1994. Serial-serial Wiro Sableng antara lain Badai di Parang Tritis, Wasiat Iblis, Kembali ke Tanah Jawa, Senandung Kematian, dan masih banyak lagi. Serial Wiro Sableng ini telah diadaptasi sebagai sinetron dan  film.







No comments:

Post a Comment

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA

How To Make Comics oleh Hikmat Darmawan